Home Polres Sigi Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polsek Biromaru Bersama Warga Lakukan Bersih-bersih Lingkungan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polsek Biromaru Bersama Warga Lakukan Bersih-bersih Lingkungan

161
0


Tribratanews.Sulteng.Polri.go.id – Polsek Biromaru – Penyebaran virus COVID-19 atau lebih dikenal virus corona saat ini cukup meresahkan masyarakat. Berbagai upaya dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Biromaru (Polres Sigi), TNI, Pemerintah Daerah (Aparat Desa Loru) hingga elemen masyarakat turun ke jalan melakukan aksi bersih-bersih tempat umum.Kegiatan sosial ini dilakukan di dua titik masjid Haayatul Bilaad dan lingkungan sekolah SDN inti Desa Loru Kematan Biromaru Sigi.Minggu pagi (15/03/2020).



Aksi bersih-bersih ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sudah membunuh ribuan orang di sejumlah negara. Kegiatan sosial ini akan terus di laksanakan di tempat-tempat umum oleh jajaran polsek Biromaru (polres Sigi). Lokasi yang menjadi sasaran mulai dari tempat ibadah, dan berbagai tempat umum lainnya yang biasa dikunjungi banyak masyarakat.



Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Biromaru Akp Henry Burhanuddin menuturkan aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,” jelas Kapolsek.

“Kami juga diminta pimpinan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan langkah-langkah sederhana, seperti cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, bersalaman tanpa bersentuhan, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” kata Akp Henry.

“Masyarakat diminta jangan panik, karena virus ini hanya dapat menyerang jika daya tahan tubuh kita lemah,” imbuhnya.



Aksi bersih-bersih lingkungan mendapat apresiasi dari masyarakat.hal tersebut di tunjukan oleh kepala desa Loru dengan menghimbau warganya agar turut turun kejalan membersihkan lingkungan.melakukan pemasangan sepanduk di tempat umum yang bertulisakan” Kami Polsek Biromaru,Koramil Biromaru,instansi kecamatan biromaru, Siap bergotong royong untuk mencegah wabah virus Corona”.(Hms Sek BM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here