Home Humas Polda Sulteng Bhabinkamtibmas Polres Palu giat sambang ke warga binaanya waspada Virus Corona

Bhabinkamtibmas Polres Palu giat sambang ke warga binaanya waspada Virus Corona

34
0

tribrtanewspoldasulteng.com PALU – Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system. Kegiatan Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Salim idrus kelurahan besusu barat kecamatan palu timur dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Polres Palu.
Seperti yang dilakukan pada hari ini senin (16
/03/2020)

Bhabinkamtibmas BRIPKA Salim idrus mengatakan melaksanakan DDS bertempat di kelurahan besusu barat kecamatan palu timur

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibma Salim dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu. Lewat DDS, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat kota Palu dimulai dari diri sendiri serta selalu waspada terhadap virus corona jaga selalu kebersihan lingkungan rumah masing masing.

DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK mengatakan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat kota Palu.

Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS , dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian Resor Palu untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Palu dapat tetap kondusif.”ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here