Home Polres Cegah penyebaran Covid 19. Polsek Lembo hentikan resepsi pernikahan warganya

Cegah penyebaran Covid 19. Polsek Lembo hentikan resepsi pernikahan warganya

1485
0

Tribratanews. Komitmen Polri menjalankan program pemerintah dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia tertuang pada Maklumat Kapolri nomor : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Pada Poin kedua. Polri menegaskan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri termasuk resepsi pernikahan.

Rabu, 25 Maret 2020. Polsek Lembo mendengar informasi adanya resepsi pernikahan yang diselenggarakan oleh salah satu warga di Desa Petumbea Kec.Lembo Raya Kab Morowali Utara. Menanggapi hal tersebut Kapolsek Lembo Ipda Ruben Hehi S.H langsung memerintahkan Kanitreskrim dan Bhabinkamtibmas Desa Petumbea bersama personel Polsek lembo lainnya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dengan cepat Personel Lembo langsung menuju Desa Petumbea, sampai disana ternyata benar salah satu warga desa Petumbea tidak menghitung jam lagi akan menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Kemudian Personel Polsek Lembo selanjutnya menyampaikan maklumat Kapolri kepada keluarga dan tamu undangan terutama penekanan pada point kedua Maklumat orang nomor satu di Kepolisian RI itu, sehingga Pihak keluarga menerima keputusan tersebut.

Dan dengan koperatif pihak keluarga menghentikan acara resepsi pernikahan dan membongkar sendiri tenda dan panggung pelaminan.

“Sebelumnya kami meminta maaf, atas kejadian ini, namun tidak lain dan tidak bukan, kegiatan ini kami hentikan untuk kita sendiri dan untuk orang banyak, semua ini dilakukan agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus yang mematikan yang berasal dari Kota Wuhan Cina tersebut.” Kami juga harap warga agar tetap di rumah untuk beberapa waktu kedepan, kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak perlu ataupun sifatnya tidak mendesak, Jaga kebersihan diri dan lingkungan.” Jelas Choirul kepada pihak keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here