Home Humas Polda Sulteng Cegah Virus Corona, Kapolsek Poso Pesisir Utara Bersama Unsur Tripika Dan Puskesmas...

Cegah Virus Corona, Kapolsek Poso Pesisir Utara Bersama Unsur Tripika Dan Puskesmas Lakukan Sosialisasi

42
0

Tribratanews.Polri.Go.id – Sosialisasi tentang virus corona terus dilakukan Tidak hanya dalam kegiatan resmi, Unsur Tripika Pemerintah Desa, Pihak Kepolisian Kapolsek Poso Pesisir Utara bersama Puskesmas Desa Tambarana mengedukasi masyarakat dalam setiap kegiatan keseharian yang dilakukan.

Kamis (19/3//2020) Sosoialisasi itu dilakukan dengan melakukan himbauan tentang pencegahan virus Corona ( Covit -19) dengan mengunakan mobil dinas puskesmas desa tambarana dan juga melalui pengumuman masjid.
Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Poso khususnya di kec.Poso Pesisir Utara ,” ucap Kapolsek “

Suradi Panggilan akrabnya, mengimbau agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala klinis virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah KLB, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktuvitas seperti biasanya.”Masyarakat jangan panik dan resah. Karena virus ini bisa dicegah,” ucap Kapolsek Poso Pesisir Utara

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk.

“Mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan,” pesannya.

Suradi juuga mengimbau dengan diliburkannya pelajar tingkat SD, SMP dan SMA diharapkan bisa melaksanakan belajar di rumah sesuai tugas yang diberikan para guru dan tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan keluar kota.

Dijelaskan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas.

“Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat,” pesannya.(35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here