Home Humas Polda Sulteng Inisiasi Kampung Tangguh Pangan, Bupati Apresiasi Kapolres Banggai

Inisiasi Kampung Tangguh Pangan, Bupati Apresiasi Kapolres Banggai

85
0

Tribratanewspoldasulteng.com – Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM, menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, yang telah menginisiasi Inovasi Kampung Tangguh Pangan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banggai saat meresmikan Kampung Berdikari Tangguh Pangan Covid-19 yang terletak di Pedalaman Desa Talima A Kec. Balantak, Sabtu (18/7).

“Selaku pemerintah tentunya sangat mendukung program ini. Kami akan mensuport apa yang dibutuhkan kedepan dalam rangka pengembangan Kampung Tangguh Pangan di Desa Talima A ini, sebagai wujud komitmen pemerintah untuk bersama sama masyarakat, terutama pengembangan infrastruktur jalan masuk menuju lokasi, dan fasilitas fasilitas penunjang lainnya,” ucap Bupati.

Di Kampung Tangguh Berdikari Pangan Covid-19 ini, terdapat 200 kolam ikan air tawar ukuran sedang yang di kelola 60 kelompok, tanaman sagu, jagung, dan umbi umbian, yang mengindikasikan bahwa Desa Talima A Kecamatan Balantak mampu swasembada dan berdikari pangan dalam masa pandemi Covid-19.

Peresmian itu dihadiri Kapolsek Balantak Iptu Zulfikar SH, Camat Balantak, Sekcam Balantak, Staf Ahli Bupati Yulfia Mangendre, Kadis PMD Amin Jumail, Kadis Nakertrans Helena Padeatu, Kabag Prokopim Ferry R. Leder bersama Kasubag Dokumentasi Pimpinan dan Staf, Ketua KNPI Kabupaten Banggai Andi Rustam Pettasiri yang juga menjabat Camat Toili, Kepala Desa Talima A serta Rombongan Lainnya.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here