Home Polres Kapolda Sulteng Rilis Kasus Pelemparan Bom Molotov di Ampana

Kapolda Sulteng Rilis Kasus Pelemparan Bom Molotov di Ampana

791
0

Tidak butuh waktu lama bagi unit Resmob Satreskrim Polres Touna dan unit Reskrim Polsek Ampana Kota untuk membekuk pelaku pelemparan bom molotov dikantor BRI Unit Ampana yang terjadi pagi tadi.

Berbekal keterangan dari Ajir Satpam BRI Unit Ampana dan rekaman CCTV yang ada, tim langsung memburu pelaku. Tepatnya di Desa Podi Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una sekitar pukul 11.15 Wita pelaku berhasil diringkus.

Setelah mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kasus pelemparan bom di Ampana, Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H. langsung bertolak menuju Ampana dengan menggunakan helikopter.

Setibanya di Kota Ampana, didampingi Wakil Bupati Touna Admin Lasimpala, SIP, Dir Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol. Mohamad Ridwan, S.I.K., M.M, Kasubdit IV Dit Intelkam Kompol Safruddin, S.E dan Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K., M.H.Kapolda Sulteng langsung mendatangi TKP.

Kapolda Sulteng mengawasi langsung pelaksanaan jinak bom yang dilakukan oleh tim Jibom Polda Sulteng. Setelah pelaksanaan jinak bom, sekitar pukul 16.00 Wita Kapolda menggelar konferensi pers di aula Rupatama Polres Touna.

Kepada para wartawan Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H. mengatakan bahwa dos setrika yang diduga bom tersebut berisi kabel beserta saklarnya, beberapa buah paku, baut dan pecahan tehel.

“Setelah tim jibom melakukan pemeriksaan terhadap dos tersebut dan diurai kemudian diketahui bahwa tidak ada bahan peledak didalamnya seperti yang pelaku ucapkan kepada satpam” ucap Kapolda.

“Saat ini pelaku telah menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Touna dan untuk sementara masih dipersangkakan dengan pasal 187 ke 1 dan ke 2 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara,” tutup Kapolda.(Pid-Humas Res Touna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here