Home Polres Polres Morowali Utara rutin laksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja guna mencegah...

Polres Morowali Utara rutin laksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja guna mencegah Virus Corona

270
0

Tribratanews. Mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Polres Morowali Utara kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kali ini Polres Morowali Utara melaksanakan penyemprotan sendiri dengan menggunakan bahan yang banyak dijual dipasar dan efektif mencegah penyebaran virus corona.

Dengan menggunakan Cairan etanol dan sodium hipoklorit (pemutih) yang banyak dijual di pasar tersebut kemudian seluruhnya dilarutkan kedalam air bersih dan dimasukkan kedalam tangki penyemprotan. Dan selanjutnya siap disemprotkan keruang-ruangan.

Gagang Pintu, Meja, Rak Buku, Kursi menjadi sasaran penyemprotan, dimana barang-barang tersebut paling sering di pegang dan disentuh. Dimana diketahui bahwa virus corona dapat bertahan selama 5 menit hingga 9 hari pada benda mati Sehingga sangat mungkin orang tertular virus corona ketika menyentuh permukaan yang sudah terkontaminasi, “lalu menyentuh mulut, hidung, atau mungkin mata mereka.

Hal ini akan dilaksanakan secara rutin, selain melakukan penyemprotan, saya sudah perintahkan seluruh Subsatker memasang hand sanitazier di ruangan masing-masing, dan sudah seminggu ini telah dilaksanakan sehingga kebersihan tangan seluruh personnel tetap dijaga selama bekerja, penggunaan masker dalam bekerja juga saya wajibkan. “Tutur Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here