Home Humas Polda Sulteng Polsek Dolo mediasi bentrok dua kelompok pemuda ,antara desa watononcu dan...

Polsek Dolo mediasi bentrok dua kelompok pemuda ,antara desa watononcu dan desa solove di Mako Polsek dolo

39
0

Polsek Dolo mediasi bentrok dua kelompok pemuda ,antara desa watononcu dan desa solove di Mako Polsek dolo

Dolo- proses mediasi Kapolsek Dolo dengan kedua kepala desa bersama pemuda kedua desa dan tokoh masyarakat ,di kantor Polsek Dolo ,Rabu 01/04/2020.

Pasca bentrok atau tauran di kec.dolo yang melibatkan kelompok pemuda desa solove dan desa watunoncu ,bertempat di perbatasan antara kedua desa .

Kapolsek Dolo IPTU ABDUL AZIZ,SH melakukan mediasi dengan kepala desa tokoh masyarakat serta pemuda pemuda yang bertikai .

” Kepada para pemuda serta para tokoh kedua desa agar menyikapi hal ini secara hati nurani ,dan mengedepankan kearifan lokal supaya tidak meluas bernuansa negatif dan menjadi isu sara , jangan sampai menyebar lagi ” kata kata kotor di mendsos karena itu dapat memicu lagi permasalahaan baru dan penyerangan antar kedua pemuda tolong di hentikan , karena ini akan merusak citra desa solove dan desa watunoncu pada umumnya ” terang Kapolsek .

Ditambahkan oleh Waka Polsek Dolo IPTU LUKMAN.M ,ini untuk mencegah agar tidak ada aksi balasan .karena kasus sudah ditangani pihak kepolisian ” ujarnya.

Sejauh ini pihak kepolisian menyayangkan kejadian tersebut . Selain mengganggu ketertiba dan keamanan ,kelakuan yang tidak patut di contoh,kegiatan tersebut juga menimbulkan kerugian baik secara matrial maupun korban luka di kedua belah pihak .” Yang lebih krusial lagi di tengah tengah pemerintah mendengungkan NKRI harga mati ” justru pemudanya loyo seperti ini ” tegas Kapolsek .

Aksi aroganisi karena hal sepele tersebut harusnya kan tidak perlu terjadi .justru yang semakin muda inibtunjukanlah persatuan bangsa ,saling memaafkan dan saling mawas diri ” imbuhnya.

Upaya mediasi tersebut disambut baik tokoh tokoh masyarakat desa solove dan watunoncu untuk menjaga tetep aman nyaman bagi penduduk pendatang yang mencari nafkah .

Kegiatan mediaasi antara dua kelompok pemuda desa watunoncu dan desa solove berhakir dengan kesepakatan damai dan di nyatakan di atas surat pernyataan dan di tandah tangan oleh kedua kelompok dan kedua kepala desa masing masing , dan kedua kepala desa sepakat untuk menjaga kemanan masing masing desa dan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi .” Ungkap kedua kades desa tersebut”.

Humas Dolo (02/04/20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here