Home Polres Posting kata-kata tidak pantas di akun Fbnya. Seorang pemuda ditangkap Resmob Resmorowali...

Posting kata-kata tidak pantas di akun Fbnya. Seorang pemuda ditangkap Resmob Resmorowali Utara

580
0

Tribratanews. Upaya kerja keras Polres Morowali Utara dan jajarannya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19 di Wilayah Kabupaten Morowali Utara tercoreng oleh ulah tangan jahil seorang pengguna sosial media facebook dengan akun SANDI SEPLIANUS SANTULE.

Pasalnya pemuda yang berusia 22 tahun tersebut memposting kata-kata yang tidak pantas di akun facebook pribadinya saat Polsek Lembo menghentikan pesta resepsi pernikahan yang melanggar maklumat Kapolri tersebut. Dimana dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona dilarang untuk mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan orang dalam jumlah banyak salah satunya adalah resepsi pernikahan.

Akibat postingan yang dinilai dapat berefek kurang baik terhadap langkah-langkah Personil Polri dilapangan dalam mensosialisasikan dan melaksanakan maklumat Kapolri dalam mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Kab.Morowali Utara Kapolres Morowali Utara memerintakan Satreskrim dan Polsek Lembo untuk melakukan penyelidikan.

Melalui Kasat Reskrim Polres Morowali Utara memerintahkan kepada Unit Resmob untuk melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun dan melakukan langkah langkah untuk mencegah agar tidak berefek lebih luas, sehingga pada hari Kamis 26 Maret 2020, Personil Resmob bersama dengan Unit Reskrim Polsek Lembo dan Bhabinkamtibmas setempat mengamankan LK.SANDI yang saat itu sedang berada dikebun miliknya didekat Blok Bravo perkebunan Sawit PT.ASTRA di desa Ronta Kecamatan Lembo raya Kabupaten Morowali utara, dan kemudian di lakukan interogasi dan LK.SANDI mengakui bahwa benar yang bersangkutan yang membuat postingan pada akun tersebut dan akun tersebut juga adalah miliknya, dengan menggunakan Handphone milik yang bersangkutan, sehingga oleh personil Resmob langsung membawa LK.SANDI tersebut kekantor Polres Morowali Utara.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh unit Tipiter satreskrim Polres Morowali Utara. Lk. SANDI menyesali perbuatannya dan tidak mengulangi perbuatannya tersebut dan akan mendukung Polri dalam mengantisipasi dan mencegah Virus corona.

Selanjutnya Lk.SANDI telah menandatangani surat pernyataan dan melakukan klarifikasi melalui video. Dan telah dipulangkan ke rumahnya

Kami harap kepada seluruh warga agar bijak dalam bermedia sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here