Home Humas Polda Sulteng Satlantas Polres Banggai Tegur Pungguna Jalan Tak Pakai Masker

Satlantas Polres Banggai Tegur Pungguna Jalan Tak Pakai Masker

22
0

Tribratanewspoldasulteng.com – Sambil mengatur arus lalu lintas di pagi hari, personel Satuan Lalu Lintas Polres Banggai juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan menegur pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kompleks Pertokoan,  Kecamatan Luwuk, Sabtu (21/11).

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan, setiap pengendara yang tidak memakai masker, diberhentikan dan diberikan teguran agar tetap memakai masker saat berkendara ke luar rumah.

“Di mengatur lalu lintas, kita juga tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-1. Salah satunya agar tetap memakai masker saat ke luar rumah,” kata AKP I Dewa Made Arda.

Mantan Kasat lantas Polres Toli-toli ini mengungkapkan, pengaturan arus lalu lintas dilakukan pada pagi hingga malam hari guna membantu pengguna jalan agar merasa nyaman dan tertib dalam berlalu lintas.

“Selain menegur pengguna jalan tak pakai masker, anggota juga menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada setiap kendaraan,” ungkap perwira tiga balak ini.

Oleh karena itu, AKP I Dewa Made Arda mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, seluruh masyarakat penguna jalan agar mematuhi tertib berlalu lintas dengan mengunakan helm SNI, dan mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker.

“Ini demi keselamatan kita semua. Ayo disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan saat berkendara di jalan,” imbau AKP I Dewa Made Arda.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here