Home Humas Polda Sulteng Senin Bersedekah, Polsek Toili Rutin Berbagi Dengan Kaum Duafa

Senin Bersedekah, Polsek Toili Rutin Berbagi Dengan Kaum Duafa

32
0

Tribratanewspoldasulteng.com Salah satu amalan yang ringan dilakukan tetapi pahalanya besar, yakni bersedekah. Hal itu yang terus dilakukan Kapolsek Toili Iptu Candra bersama anggota melalui program mingguan Kapolres Banggai “Senin Bersedekah” dengan cara menyisihkan sedikit rezeki, Senin (27/7).

Iptu Candra mengatakan, warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sedekah berupa beras dan paket sembako itu yakni Safarudin (50), warga Desa Tirta Kencana, Nengah Tegeg (56), Kurnadi (52) Warga Desa Marga Kecana dan Rebo (56) warga Desa Tolisu, Kecamatan Toili.

“Berbagi kebaikan dengan kaum duafa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” kata Iptu Candra.

Menurut Iptu Candra, meringankan beban sesama manusia termasuk perbuatan yang mulia karena bisa membuat perasaan orang lain merasa aman dan tenteram.

“Karena tugas Polri bukan hanya memberantas kejahatan, tetapi juga menolong orang yang lemah,” tutur perwira dua balak ini.

Selain berbagi kebaikan dan kebahagiaan pada warga berekonomi lemah, mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini juga berpesan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dan tetap menjaga silaturahmi dengan sesama.

“Apa yang kami lakukan ini memang belum seberapa. Tapi diharapkan bisa meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari,” harap mantan Kapolsek Bunta ini.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here