Home Humas Polda Sulteng Solidaritas TNI-Polri, Kapolsek Toili Bersama Danramil Usung Jenazah Warganya

Solidaritas TNI-Polri, Kapolsek Toili Bersama Danramil Usung Jenazah Warganya

25
0

Tribratanewspoldasulteng.com – Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa dan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama Danramil Batui-Toili Kapten Inf Dwi Karyo Basuki melayat rumah warganya almarhum Mista (63), di Desa Moilong, Kecamatan Moilong, Senin (29/6).

Tak hanya melayat, bahkan Iptu Candra bersama Kapten Inf Dwi Karyo Basuki terlihat megusung keranda jenazah almarhum dan mengantarkannya ketempat peristirahatan terakhirnya dengan menggunakan seragam dinas.

“Saya mewakili keluarga besar Polsek Toili, menyampaikan ucapan bela sungkawa, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Iptu Candra.

Mantan Kapolsek Batui ini mengungkapkan, almarhum ditemukan warga setempat dalam kondisi tak bernyawa di pesisir pantai Desa Moilong, Kecamatan Toili, Senin (29/6) sekira pukul 06.45 Wita.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat kita langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Iptu Candra.

Selanjutnya, setelah memeriksa dan memastikan korban sudah tak bernyawa, kata IptuCandra, pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah duka.

“Keterangan dari Agus, anak korban. Bahwa pada pukul 05.30, korban turun memasang pukat. Mereka baru tau saat ada informasi dari warga bahwa benar itu orang tuanya,” ungkap Kapolsek

Dari keterangan pihak keluarga, lanjut Iptu Candra, korban memiliki riwayat penyakit asma. Dalam beberapa kesempatan, penyakitnya itu kadang kambuh mendadak.

“Atas dasar itulah, pihak keluarga menyatakan ikhlas dan tidak menghendaki dilakukan visum ataupun outopsi. Mereka juga membuat pernyataan yang sudah kami terima,” tutup Iptu Candra.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here