Home Humas Polda Sulteng Syukuran Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Banggai : Polri Selalu Hadir Untuk Masyarakat

Syukuran Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Banggai : Polri Selalu Hadir Untuk Masyarakat

36
0

Tribratanewspoldasulteng.com – Polres Banggai menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara ke- 74 di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Rabu (1/7). Kegiatan yang berlangsung sederhana namun tetap bermakna ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

Hadir dalam acara itu yakni, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, Ketua Pengdilan Negeri Luwuk, Kasdim 1308/LB, perwakilan Kejaksaan, Danpos Lanal Luwuk dan Wakil Ketua DPRD Banggai, ketua Bhayangkari Cabang Banggai.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, bahwa semua patut bersyukur karena rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini bisa terlaksana walau dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan covid 19.

“Momentum peringatan hari bhayangkara ke-74 sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara di dunia ini,” ucap Kapolres.

Selain itu, AKBP Satria menuturkan, dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan. Sebab, semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal Life).

“Oleh karena itu, sangat tepat jika tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” ucap AKBP Satria.

Sehingganya, kata AKBP Satria, tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian polri akan kondisi masyarakat saat ini. “Karena polisi senantiasa hadir untuk masyarakat,” sebut ucap perwira dua melati yang pernah bertugas di Sudan, Afrika Utara sebagai pasukan perdamaian dunia tersebut.

Diakhir sambutannya, orang pertama di Polres Banggai ini, ingin mengingatkan kembali bahwa polri harus selalu hadir untuk masyarakat, polisi itu ada untuk masyarakat, karena secara historis memang polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat.

“Teruskan berbuat kebaikan, jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat,” harap perwira dua melati ini.

Usai memberikan sambutan, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banggai memberikan tumpeng kepada personil Polres Banggai termuda.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here