Home Polres Upacara HKN: Kapolres Touna Beri REWARD Personil Berprestasi

Upacara HKN: Kapolres Touna Beri REWARD Personil Berprestasi

562
0

Bertempat di Halaman Mako Polres Tojo Una Una Jln. Merdeka Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo telah berlangsung kegiatan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Polres Tojo Una Una. Selasa (17/03/2020) sekitar jam 08.00 Wita.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Tojo Una Una AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K., M.H, perwira Upacara IPDA Rizal Poli’i, S.H. dan IPDA I Kadek Agung A.P., S.H. bertindak sebagai komandan upacara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Touna Kompol Sulih Rudito, S.H., para PJU Polres Touna, Personil Polres Tojo Una Una serta personil Polsek Ampana Kota.

Upacara kali ini yang dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan bagi personil Polres Touna yang berhasil melakukan pengungkapan serta penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pelemparan bom molotov di Kantor BRI Unit Ampana.

Adapun mereka yang mendapat penghargaan adalah Aipda Andi M. Wijaya jabatan Kanit Reskrim Polsek Ampana Kota, Aipda H. Abdullah jabatan Kanit Binmas Polsek Ampana Tete, Bripka Yulius Mowisu Jabatan Ba Sat Sabhara, Brigpol Hardiansyah jabatan Ba Sat Reskrim, Brigpol Andi Gunawan jabatan Ba Sat Reskrim, Brigpol I Kadek Ervan Saputra, jabatan Banit Reskrim Polsek Ampana Kota, Briptu I gede Agus Rolias Banit Reskrim Polsek Ampana Kota dan Briptu Kristian Lapanda Banit Reskrim Polsek Ampana Kota

Dalam amanatnya Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K., M.H. mengucapkan terima kasih kepada personil yang dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi telah melaksanakan tugas dengan baik. Lebih khusus saya ucapkan terima kasih bagi mereka yang mendapat penghargaan.

“Penghargaan ini kita berikan kepada personil sebagai wujud apresiasi pimpinan atas kinerja para anggota dalam mejalankan tugas,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, penghargaan atau reward akan selalu diberikan kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Oleh sebab itu, ia berharap seluruh personel, dapat bertugas dengan baik, sehingga Polri dapat menjadi institusi yang selalu dicintai masyarakat.

“Tingkatkan peran sebagai mitra masyarakat serta menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar kamtibmas sehingga setiap kerawanan dapat dicegah sebelum menjadi gangguan keamanan yang lebih besar dan meresahkan masyarakat,” lanjut perwira dua melati ini.

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKBP Ramses menyampaikan penekanan bagi seluruh personil Polres Touna dan jajaran agar untuk dipahami dan dilaksanakan yakni

  • Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan.
  • Tingkatkan kedisiplinan Pribadi dan kesatuan.
  • Tanamkan kesadaran diri bahwa Profesi Kepolisian merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada Masyarakat, bangsa dan Negara.
  • Inventarisir permasalahan di lapangan dalam penanganan Konflik sosial dan tingkatkan kemampuan deteksi dini, terhadap berbagai kemungkinan terjadinya tindak kekerasan dan kriminalitas serta upayakan pencegahan secara Maksimal.
  • Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.
  • Tingkatkan pengawasan dan dan pengendalian terhadap anggota didalam setiap pelaksanaan tugas dan tidak ragu-ragu untuk menindak tegas anggota yang melakukan Pelanggaran Hukum serta memberikan penghargaan terhadap Personil Polri yang berprestasi.
  • Tanamkan Moto Polres Tojo Una Una yakni Aku bekerja dengan Iklas (ABDI) dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan kewajiban bagi setiap instansi negara untuk dilaksanakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme dan sebagai wujud patriotisme dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk NKRI. (PID-Humas Res Touna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here