Home Humas Polda Sulteng Wakapolres Banggai Lepas 148 Casis Bintara Polri ke Polda Sulteng

Wakapolres Banggai Lepas 148 Casis Bintara Polri ke Polda Sulteng

48
0

Tribratanewspoldasulteng.com – Wakapolres Banggai Kompol Esriyati Ndese SH, MH, melepasan 148 Calon Siswa (Casis) PTU Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA 2020, di Aula Maleo Mapolres Banggai, Kamis (27/8).

148 Casis PTU Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA 2020 Polres Banggai tersebut terdiri dari 122 Pria dan 26 wanita yang telah dinyatakan lulus seleksi rikmin awal. Selanjutnya mengikuti Tahapan Seleksi yang akan dijalankan oleh Panitia tingkat Polda Sulawesi Tengah.

Wakapolres dalam arahannya menyampaikan, bahwa untuk menjadi seorang anggota Polri tidaklah mudah, sebab semua harus diraih dengan usaha, latihan yang maksimal dan jangan lupa berdoa.

“Masuk polisi itu punya mekanisme, semua harus diseleksi. Karena itu adik-adik harus persiapkan semua,” ucap Wakapolres.

Kompol Esriyati juga mengimbau agar para casis ini agar tidak  percaya dengan oknum-oknum yang dapat menjamin kelulusan. Sebab lulus tidaknya  para Casis  tergantung  kemampuan dan perjuangan masing-masing.

“Ingat masuk polisi itu gratis. Karena untuk mendapatkan calon polisi yang berintegritas dan berkualitas, maka proses seleksinya harus bersih dan transparan,” terang Kompol Esriyati.

Diakhir penyampaian, perwira berpangkat satu melati ini, medoakan agar para casis bisa lulus dan terpilih, sehingga bisa bergabung menjadi anggota Polri untuk mengabdi kepada bangsa dan melayani masyarakat.

“Jaga diri adik-adik disana. Perbanyak latihan dan istrihat yang cukup. Dan jangan lupa berdoa,” tutup Kompol Esriyati.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here